Zona Merah Covid-19, Pemerintah Tunda Buka Pusat Perbelanjaan di Manado

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. (foto:ist)

MANADO – Ditetapkannya Manado sebagai wilayah zona merah oleh gugus tugas Covid-19 Pemerintah Pusat, membuat pemerintah daerah ini menunda dibukanya kembali semua pusat perbelanjaan yang direncanakan buka hari ini, Rabu 01 Juli 2020.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mengatakan masih akan melakukan evaluasi apakah pusat perbelanjaan dibuka atau tidak setelah ditetapkannya ibu kota Provinsi Sulut zona merah.

“Saya evaluasi kembali. Adanya informasi tadi malam, saya evaluasi dulu apakah akan diberi ijin atau tidak,” kata GSVL, Selasa (30/06/2020) di Godbless Park.

Status kasus Covid-19 yang masih naik dan penetapan zona merah, masyarakat masih dianjurkan untuk tinggal di rumah, menjadi alasan penting pemerintah belum mengijinkan dibukanya kembali pusat perbelanjaan.

Kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut menbuka kembali pusat perbelanjaan, GSVL menegaskan hal tersebut terjadi sebelum daerah ini ditetapkan sebagai zona merah.

Keputusan pembukaan pusat-pusat perbanjaan setelah sebelumnya ada kesepakatan bersama antara Pemerintah Manado dengan Pemprov Sulut.

“Kondisi seperti ini (zona merah), Pak Gubernur juga tahu apa yang harus dilakukan di Manado. Inilah yang membuat kita berpikir lagi melakukannya,” ujarnya.

Menghadapi zona merah, GSVL yang juga Ketua PKB Sinode GMIM ini menegaskan akan menggelar pertemuan dengan semua stakeholder terkait. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020