11 Desa di Sangihe Terancam Abrasi

MANADO-Winsulangi Salindeho Anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara, mengingatkan pemerintah baik pusat dan daerah untuk segera menangani ancaman abrasi di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Winsulangi Salindeho

Kepada wartawan, Salindeho membeberkan ada 11 Desa yang ada di Sangihe terancam abrasi diakibatkan air laut. Yaitu Desa Kalasuge ada kurang lebih 9 ratus meter jalan Negara terancam putus, juga Desa Bukide Timur Nusa Tabukan, Desa Pempalaraeng, Desa Tariang Lama, Desa Lebo, Desa Sesiwung, Desa Lesabe Kecamatan Tabukan Selatan, Desa Mala, Desa Taguali Kecamatan Manganitu, juga terdapat sejumlah sungai yang perlu segera dilakukan penanganan guna mengatasi terjadinya banjir.

Mantan Bupati Sangihe serta politisi golkar menyatakan, terkait penanganan abrasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat segera tertangani
ketika hal ini dapat langsung dibawa ke DPR-RI terkait anggaran, Kementrian PUPR, Badan Perbatasan dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional.

” Saya yakin ancaman abrasi di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Sangihe dapat teratasi jika dilakukan secara berkeroyok dengan melibatkan PUPR, Badan Perbatasan dan Badan Penanggulangan Bencsna,” ucap Winsulangi kepada wartawan, Selasa (16/3/2021). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020