2018, Pemprov Sulut Subsidi 710 CJH Naik Rp 2 M

(Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Selasa (22/5/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Kouta Calon Jamaah Haji (CJH) 2018, khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) sebesar 710 jamaah dengan 5 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Bukan hanya itu, bantuan subsidi untuk haji tahun ini naik dibandingkan 2017.

Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Selasa (22/5/2018) siang saat berada di Kantor Gubernur .

“Sudah ada nama-namanya semua, kemudian pembayaran masuk ke tahap kedua. Sekarang tinggal menunggu ketentuan dari Kementerian Agama, akan ditanyakan Sulut masuk kloter ke berapa untuk keberangkatan,”sambungnya.

Selanjutnya dari Pemprov sendiri, dr Kartika mengungkapkan untuk bantuan subsidi CJH baik untuk akomodasi selama berada di asrama haji, didalam daerah ke embarkasinya di balikpapan, juga setelah kembali lagi ke Manado, kalau tahun lalu itu kurang lebih Rp 1,3 Miliar.

“Untuk 2018 ini bertambah menjadi Rp 2 Miliar. Ya karena koutanya kan juga bertambah jadi 710 CJH. Setiap Provinsi hitungannya berbeda karena perbedaan jumlah penduduk dan jumlah banyaknya umat muslim di Provinsi tersebut, dari situ kita dapat koutanya. Ini juga bentuk perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw,”tandas Istri tercinta Wagub Steven Kandouw tersebut.

(srikandi)