BerandaHeadlinesSempat Skors Berapa Jam, KPU Mitra Tuntaskan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat...

Sempat Skors Berapa Jam, KPU Mitra Tuntaskan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi

MANADO-Rapat Pleno rekapitulasi suara hasil penghitungan suara tingkat provinsi serta penetapan hasil pemilihan umum Anggota DPRD Sulut tahun 2024 oleh KPU Sulut, telah memasuki hari ketiga, bertempat di salah satu ballroom Grand Kawanua International Centre (GKIC) Manado.
Terpantau Selasa (6/3/2024).


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Mitra,Otnie Tamod bersama Komisioner lainnya, Ryan Sandag, Lucky Mamahit, Satro Mokoagow tuntaskan rekapitulasi suara di rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi.

Sebelum dinyatakan sah, rapat pleno sempat di skor beberapa jam dan kemudian skors dicabut Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi, sekira pukul 20:39 Wita.
Tidak cuma itu, rekapitulasi suara itu diwarnai koreksi KPU Mitra. Adapun koreksi terkait jumlah surat suara.


Namun koreksi ini tidak mempengaruhi perolehan suara yang sudah ada di data hasil yang diplenokan di tingkat Kabupaten Mitra. Dan data hasil diserahkan KPU Mitra kepada KPU Sulut setelah dinyatakan sah.

Rapat pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan didampingi Komisioner lainnya Meidy Tinangon dan Zulkifly Densi.


Sementara Bawaslu Sulut yang hadir ketua, Ardiles Mewoh dan Komisioner Bawalu lainnya yaitu Steffen S. Linu, Zulkifly Densi, Donny Rumagit dan Erwin Sumampouw serta para saksi dari Tim Pilpres dan calon perseorangan yang sudah diberi mandat oleh partai politik. (mom)

- Advertisment -