BerandaHeadlinesTimsel Sosialisasi Seleksi Calon KPID Sulut 2024-2027 Kepada Masyarakat dan Media Penyiaran

Timsel Sosialisasi Seleksi Calon KPID Sulut 2024-2027 Kepada Masyarakat dan Media Penyiaran

MANADO-Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Sosialisasi Seleksi Calon KPID Periode 2024-2027 di Hotel Aston Manado, Sabtu (1/6/2024).

Sosialisasi ini dihadiri masyarakat dan media penyiaran dibuka langsung oleh Ketua Timsel Dra Roosje Kalangi MSi, didampingi Wakil Ketua Timsel Suryanto Muarif SHi MH, serta Anggota Komisi I DPRD Sulut Meyke Lavarence dan Herol Kaawoan.

Roosje Kalangi pada kesempatan itu mengatakan,digelarnya sosialisasi ini pastinya sebagai penyelenggara akan menguji seperti apa kompetensi untuk menjadi anggota atau Komisioner KPID Sulut.


“Moment hari lahirnya pancasila kami melaksanakan sosialisasi ini,ini sangat luar biasa,” jelas Kalangi.
Lanjut mantan birokrat ujian masuk KPID Sulut bukan seperti ujian di kampus.


“Di sini harus profesional, kalau profesional pasti akan memahami dan tahu persis aturan-aturan yang berkaitan dengan tugas komisioner KPID tentunya karena ada aturan-aturan yang mendukung supaya pada saat menjadi komisioner itu betul-betul menguasai tugas dan fungsinya sebagai Anggota KPID,” ucapnya.


Kalangi menjelaskan juga menjadi calon KPID harus menguasai wawasan kebangsaan dan paling utama menyiapkan diri agar punya kompetensi dan kemampuan.
“Kalau tidak menguasai wawasan kebangsaan tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tambahnya.
Diketahui kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait Sosialisasi Calon KPID Provinsi Sulut. (mom)

- Advertisment -