BerandaHeadlinesKomisi III Konsultasi ke PNBP Soal Penanganan Bencana Erupsi Gunung Ruang

Komisi III Konsultasi ke PNBP Soal Penanganan Bencana Erupsi Gunung Ruang

MANADO-Dipimpin langsung Berty Kapojos sebagai Ketua Komisi, Komisi III membidangi Pembangunan melakukan kunjungan kerja ke Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.


Berty Kapojos didampingi Wakil Ketua Stela M. Runtuwene Sekretaris Hi Amir Liputo, dan para Anggota Boy V. A. Tumiwa, Arthur A. Kotambunan, Yongkie Limen, Tonao P. Jangkobus, Ronald Sampel, dan Toni Supit.

Dijelaskan Berty Kapojos, kunjungan kerja ke Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Jakarta untuk melakukan konsultasi terkait dengan Sistem Pendeteksi Dini Bencana yang ada di Provinsi Sulut.


“Sedangkan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka konsultasi terkait penanganan pasca bencana erupsi Gunung Ruang di Kabuapaten Kepulauan Sitaro,” ungkap Kapojos, Kamis (27/6/2024).


Sementara itu, Amir Liputo saat kunjungan di BNPB menyampaikan soal Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sulut yang sedang dibahas DPRD bersama eksekutif.
“Soal tata ruang, saya kira ini penting karena kami sementara konsolidasi RTRW Provinsi Sulawesi Utara. Kami datang ingin menimbah ilmu supaya ketika RTRW ini kami tetapkan tidak salah menempatkan ruang publik justru di daerah rawan bencana,” ucap Liputo. (mom)

- Advertisment -