BerandaHeadlinesPuluhan Calon KPID Gugur di Tahapan Psikotes, 16 Nama Lolos

Puluhan Calon KPID Gugur di Tahapan Psikotes, 16 Nama Lolos

MANADO-Pleno terakhir untuk menentukan siapa yang dinyatakan lolos Uji Kompetensi untuk masuk ke tahapan Fit and Propertest oleh Komisi I DPRD Sulut, telah dilaksanakan Tim Seleksi KPID Sulut  Periode 2024-2027, yang dipimpin Ketua Dra. Roosje Kalangi, wakil ketua Suryanto Muarif, Sekretaris Risat Sanger, dan anggota Drs. Denny Mangala dan Prof.Oktovian Sompie di hotel Grand Hyatt Jakarta Selasa (23/7/2024) malam.


Dari informasi yang didapat jika timsel telah menetapkan 14 nama dari 35 Calon anggota KPID yang mengikuti uji Kompetensi yang terdiri atas, Akademik, psikotes dan wawancara yang bakal lanjut ke FPT.

Sementara itu, Sekretaris Timsel KPID Risat Sanger, yang dikonfirmasi wartawan Rabu (24/7/2024) membenarkan agenda rapat pleno dan bakal mengumumkan nama- nama yang lolos.


“Kita sudah pleno. Sebentar malam akan diumumkan ke publik, tunggu saja dan bersabar. Bisa 14 atau 16 nama, semua dimungkinkan aturan,” ungkapnya.


Saat disinggung kenapa tidak 21 nama yang diloloskan banyak yang gugur dipsikotes. “Setelah kami meneliti, memeriksa dan mencermati hasil psikotes ternyata banyak yang nilainya tidak memenuhi sehingga gugur. Jadi untuk 21 tidak bisa,” paparnya, sembari meminta masyarakat terlebih calon-calon peserta untuk tetap menunggu hasil pengumuman resmi. (mom)

- Advertisment -