BerandaHeadlinesMewoh Ingatkan Dua Hal Penting Dalam Pilkada 2024

Mewoh Ingatkan Dua Hal Penting Dalam Pilkada 2024

MANADO-Ardiles Mewoh Ketua Bawaslu Sulut menyampaikan materi terkait Electoral Justice dan Peran Bawaslu saat penyuluhan produk Hukum Pilkada 2024 kepada Insan Pers yang digelar oleh KPU Sulut, Kamis (15/08/2024) di Hotel Luwansa, Manado.


Dalam pemaparannya, Mewoh menyampaikan apresiasi kepada KPU yang telah membuat kegiatan Penyuluhan Produk Hukum kepada insan Pers.


“Penyuluhan ini begitu penting untuk disampaikan kepada insan pers yang turut membantu KPU maupun Bawaslu dalam menyampaikan informasi, “ungkap Mewoh.
Ketika menyampaikan materi, Mewoh mengingatkan ada dua hal penting tentang Pemilu.


“Ada dua hal paling sederhana, yakni bagaimana Pemilu diadakan sesuai dengan aturan, yang kedua, apabila Pemilu tidak sesuai dengan aturan, ada cara untuk menyelesaikannya,” jelas Mewoh.


Untuk menggerakan keadilan Pemilu ini, Mewoh menyatakan dua hal tersebut sangat penting, dalam hal Pelaksanaan pemilu berjalan sesuai aturan dan Bawaslu melakukan tugas pencegahan.


Untuk tugas pengawasan yang diberikan kewenangan dalam undang-undang ini, Bawaslu bisa memberikan rekomendasi ataupun saran perbaikan dalam Pemilu.


Dirinya juga Mengakui peran pers dalam Pemilu dimana insan media sangat membantu tugas-tugas penyelenggara Pemilu selama ini. (mom)

- Advertisment -