BerandaHeadlinesArdiles Mewoh : Hari Kedua Pendaftaran Belum Ditemukan Pelanggaran Administrasi

Ardiles Mewoh : Hari Kedua Pendaftaran Belum Ditemukan Pelanggaran Administrasi

MANADO-Hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut mendapat pengawasan dari pihak Bawaslu.


Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh mengatakan pihaknya melakukan pengawasan melekat terkait dengan Tata cara, prosedur dan mekanime pendaftaran Bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang dilakukan oleh KPU Sulut.
Di hari kedua pendaftaran, Mewoh mengakui jika Bawaslu belum menemukan catatan yang terkait dengan adanya dugaan pelanggaran.


“Kami sepanjang hari ini sudah melakukan pengawasan proses pendaftaran. Terhadap proses penerimaan verifikasi belum menemukan catatan terkait dengan dugaan pelanggaran administrasi dengan prosedur pendaftaran,” tegas Mewoh, sambil memberikan apresiasi kepada jajaran KPU Sulut.

“KPU telah melakukan pendaftaran sesuai ketentuan dan transparan disaksikan Bawaslu dan Publik. Namun kami tetap menghimbau dan mengingatkan besok pendaftran terakhir, apa yang sudah kami sampaikan jadi perhatian yaitu pelibatan pihak yang dilarang seperti ASN, dan penggunaan fasilitas negara serta pelibatan anak anak,”papar Mewoh.


Untuk pengawasan ini, seperti yang disampaikan Ardiles Mewoh, Bawaslu Sulut menerjunkan 39 Personil untuk melakukan pengawasan terkait pendaftaran Paslon.(mom)

- Advertisment -