BerandaHeadlinesHari Kedua Pendaftaran, YSK-Victory Mendaftar Pertama di KPU Sulut

Hari Kedua Pendaftaran, YSK-Victory Mendaftar Pertama di KPU Sulut

Yulius Selvanus Komaling dan Victor Mailangkay saat mendaftar di KPU Sulut.

MANADO-Komisi Pemilihn Umum (KPU) Provinsi Sulut, Rabu (28/8/2024) menerima pendaftaran Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Yulius Selvanus Komaling dan Victor Mailangkay mendaftar pertama di hari kedua pendaftaran.


Pasangan YSK-Victory datang bersama partai pengusung yaitu Gerindra, Nasdem, Golkar, PAN, PKS, PKB, PSI, Perindo dan ratusan pendukung saat mendaftar di KPU Sulut jalan Diponegoro.


Usai mendaftar Yulius menyatakan terimakasih pada KPU yang sudah menerima pendaftaran pasangan YSK-Victory.
“Terima kasih sudah menerima pendaftaran tersebut,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, YSK mengakui, lamanya proses pendaftaran karena banyaknya dukungan dan data yang harus  dikroscek satu per satu.


“Kami sudah berkomitmen untuk menjaga pilkada damai dan riang gembira,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Utara Kenly Poluan mengatakan, proses ini penting dan menjadi agenda yang harus dilakukan.


“Kami mengapresiasi pencalonan ini sebab ini merupakan mandat suci dan tidak semua orang mau melakukan hal ini,” ucapnya.


Lanjut Poluan, KPU sudah menerima dokumen dan memeriksa. Hasilnya, persyaratan terkait dokumen model pencalonan dan model persetujuan parpol sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap.


“Selanjutnya KPU akan melakukan proses verifikasi administrasi. Kalau belum lengkap akan ada perbaikan,” tambahnya. (mom)

- Advertisment -