BerandaHeadlinesE2L-HJP Mendaftar di KPU Sulut, Elly Lasut Jelaskan Batal Berpasangan dengan Mikha...

E2L-HJP Mendaftar di KPU Sulut, Elly Lasut Jelaskan Batal Berpasangan dengan Mikha Paruntu

MANADO-Pasangan calon Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw (E2L-HJP) telah resmi mendaftar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di KPU Sulut, Rabu (28/082024), kemarin.


Kepada wartawan Elly Lasut menyatakan pasangan E2L-HJP siap membangun koalisi bersama rakyat. “Kami optimis melakukan koalisi dengan melihat antusias rakyat tanpa pamrih mendampingi mereka untuk mendaftar di KPU Sulut,” tutur E2L didampingi Sekretaris DPD PD Sulut, Billy Lombok dan ketua Fraksi DPRD Sulut, Hendry Walukow, anggota DPRD, Ronald Sampel serta pengurus partai Demokrat lainnya.

Dalam jumpa pers Bupati Talaud ini menyatakan terharu dan merasa bersemangat. “Spirit kami berasa berlipat ganda. Karena ada begitu banyak warga masyarakat mendampingi kami tanpa pamrih. Ketulusan dan keikhlasan masyarakat menjadi kekuatan kami,” tukasnya.


Terkait pergantian pasangan calon wagub dari Michaela Elsiana Paruntu (MEP) ke HJP, E2L mengatakan bahwa pergantian baru saja dilakukan.


“Tadinya kami memang membangun kebersamaan dengan Michaela Elsiana Paruntu beberapa bulan terakhir ini. Tetapi begitulah, situasi politik yang latar belakangnya juga belum kami ketahui kemudian kami tidak bisa bersama-sama,” ujarnya, sembari mengakui dengan E2L-MEP beberapa bulan terakhir ini melakukan aktifitas bersama, dan merasa cocok sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur.


“Keputusan partai menentukan, padahal ibu MEP adalah seorang aktivis perempuan yang luar biasa, pintar, cerdas. Dan saya pikir bisa membangun Sulut bersama-sama,” ujar E2L.


MEP batal, Partai Demokrat langsung memutuskan HJP.“HJP tidak kalah berkualitasnya, dan ini menambah semangat kami untuk maju sebagai calon untuk mengisi harapan masyarakat untuk menjadi pemimpin di Sulut,” tutup Ketua DPD Partai Demokrat Sulut. (mom)



- Advertisment -