BerandaHeadlinesLahope :Target Bantuan Rumah Gunung Ruang di Bolsel, Desember Selesai

Lahope :Target Bantuan Rumah Gunung Ruang di Bolsel, Desember Selesai

Rapat Komisi III bersama BP2P Sulut

MANADO-Komisi III DPRD Sulut melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulut.
Recky Walter Lahope, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi lll Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi lll Berty Kapojos, Lahope menjelaskan, untuk relokasi bencana bulan April 2024 lalu, karena dampak gunung ruang yaitu masyarakat Sitaro yang di relokasi di Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel) oleh Pemerintah Provinsi, mendapat fasilitas dari Pemerintah daerah.

Fasilitas yang diberikan antara lain rumah tipe 36 ditambah dapur sehingga sampai jadi tipe 48 yang diberikan kepada 287 warga Sitaro itu.

Akan mendapat sertifikasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) sesuai data yang sudah diferivikasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan akan diterbitkan sertifikat oleh BPN.

Target selesai rumah bantuan bagi pengungsi gunung ruang di Bolsel, akan selesai Bulan Desember 2024. Pasca bencana alam gunung ruang di Sitaro April 2024 lalu. (mom)

- Advertisment -