BerandaHeadlinesSering Jatuh Korban, Ruas Jalan Soekarno Tak Pernah Diperbaiki, Warga Mengadu ke...

Sering Jatuh Korban, Ruas Jalan Soekarno Tak Pernah Diperbaiki, Warga Mengadu ke DPRD Sulut

Warga saat menyampaikan aspirasi ke Anggota DPRD Sulut Henri Walukow.

MANADO-Anggota DPRD Sulut dapil Minut-Bitung Henri Walukow, Selasa (17/9/2024) menerima sejumlah warga di DPRD Sulut untuk menyampaikan aspirasi.


Sejumlah warga ini diterima diruang Fraksi Demokrat, mereka menyampaikan keluhan terkait ruas jalan Soekarno, tepatnya Desa Suwaan yang sering kali terjadi lakalantas.


Warga menyampaikan ruas jalan Soekarno sering terjadi lakalantas akibat jalannya rusak. Ini dibuktikan salah satu warga yang menyampaikan aspirasi anaknya meninggal. Karena mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Soekarno tepatnya di Desa Kalawat tersebut.
Kecelakaan yang sempat viral ini diakibatkan ditengah jalan tersebut terdapat lubang yang cukup dalam dan dibiarkan cukup lama.


Mirisnya, dengan kondisi jalan tersebut tidak ada perhatian serius dari pemerintah terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.


“Itu jalan tidak pernah diperbaiki, padahal sudah sering terjadi kecelakaan. Setelah anak saya mengalami lakalantas, besoknya juga terjadi peristiwa lakalantas yang menyebabkan korban meninggal,” Otolua-Maengkom, salah satu keluarga korban.


Pada kesempatan itu, keluarga meminta kiranya pemerintah memberikan perhatian serius terhadap anaknya yang mengalami korban meninggal akibat mengalami lakalantas.


“Kami keluarga hanya ingin meminta bantuan dari pemerintah kiranya masalah ini bisa diseriusi mengingat anak kami telah menjadi korban,” jelas ibu korban.


Mendengar keluhan warga, Anggota DPRD Sulut Henry Walukouw menyampaikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut lewat rapat paripurna terdekat.


“Kami akan sampaikan di paripurna terdekat, dan ini akan menjadi satu bahan pemandangan umum yang akan kami sampaikan supaya ini bisa didengar oleh pemprov untuk diteruskan ke pihak yang berkompeten,” tegas Walukou


Walukow menyatakan, jalan jalan seperti itu tidak bisa dibiarkan, karena ini bukan pertama kali tapi sudah seringkali terjadi.


“Adanya keluhan warga, pemerintah terkesan tutup mata karena tidak ada tindak lanjut sampai sekarang belum ada perbaikan,”ungkap Walukow Politisi Demokrat yang dikenal vokal menyuarakan kepentingan masyarakat di Gedung Cengkih DPRD Sulut. (mom)

- Advertisment -