BerandaHeadlinesIvan Lumentut Ajak Kaum Milenial Kembangkan Bakat Olahraga, “Ada Penghargaan untuk Atlet...

Ivan Lumentut Ajak Kaum Milenial Kembangkan Bakat Olahraga, “Ada Penghargaan untuk Atlet Berprestasi” 

MANADO – Di sebuah rumah kopi sejumlah pegiat olahraga di Kota Manado ngerumpi. Sekilas inti pembicaraan mereka mengevaluasi prestasi sejumlah cabang olahraga sejak Andre Angouw-Richard Sualang menahkodai pemerintah Kota Manado sebagai wali kota dan wawali.

Diakui mereka, memang ada iven-iven olahraga tapi hanya sekelas local lewat kejuaraan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado. 

Dibanding pemerintahan sebelumnya, banyak olahraga berprestasi plus atlet-atletnya mengharumkan nama Kota Manado bahkan Sulawesi Utara sampai tingkat nasional maupun internasional.

Itu tak lepas dari support pemerintah berupa sejumlah penghargaan. Tapi beberapa tahun belakangan ini, khusus prestasi olahraga mati suri.

Dalam kampanye Imba-Ivan di Kelurahan Kairagi Dua akhir pecan lalu terungkap kalau olahraga masuk dalam program kerja pasangan calon wali kota-wawali dengan jargon BERIMAN (Bersama IMBA-IVAN).

“Saya mengajak kaum melenial terus mengembangkan bakat dan hobi di bidang olahraga. Pak Imba itu pernah menjadi Ketua KONI, beliau pasti akan perhatikan terkait cabang olahraga,” kata Ivan Lumentut. 

Kepada pegiat olahraga, Ivan minta tidak usah kuatir dengan program BERIMAN khusus cabang olahraga. Semua akan disupport jika dirinya dan Imba terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota nanti.

“Kami akan perhatikan itu. Apalagi terkait penghargaan dari pemerintah, itu wajib. Silakan para melenial hobi cabang olahraga dan kegiatan pemuda lainnya kembangkan. Kaum milenial ujung tombak sekarang,” pungkas putra tercinta mantan wali kota Manado dua periode, GS. Vicky Lumentut. [anr]

- Advertisment -