BerandaHeadlinesWarga Manado Utara Demo di DPRD Sulut, Amir Liputo Komitmen Tetap Tolak...

Warga Manado Utara Demo di DPRD Sulut, Amir Liputo Komitmen Tetap Tolak Reklamasi Pantai

Anggota DPRD Sulut saat menerima warga yang melakukan demo di Kantor Dewan.

MANADO-Kembali masyarakat yang menolak Reklamasi Pantai Manado Utara mengadakan aksi demo di kantor DPRD Sulut, Selasa (8/10/2024).


Masyakat yang menolak reklamasi pantai Karangria ini diterima oleh para anggota DPRD Sulut, diantaranya H. Amir Liputo.


Dihadapan masyarakat,Liputo mengatakan, bahwa sejak menerima aliansi ini, sikapnya tetap menolak reklamasi pantai Manado Utara.


“Sampai hari ini tidak pernah berubah, oleh sebab itu kami dikomisi III telah melakukan rapat berulang-ulang kali dengan pengembang, dengan dinas – dinas agar disesuaikan dengan keinginan masyarakat setempat,” ungkap Liputo.


Lanjut Liputo, bahwa ia tidak menolak pembangunan, namun berharap proyek reklamasi tidak menyengsarakan masyarakat.


“Oleh sebab itu sebagaimana rekomendasi yang ada, kami telah mencoba, dan kami masih menunggu desain terbaru dari pada proyek reklamasi yang ada Yakni pantai Manado Utara,” jelas Liputo.


Kemudian mengenai desain terbaru tersebut diantaranya, memperhatikan, kesinambungan ekosistem yang ada dipantai Manado Utara, memperhatikan keadaan nelayan dipantai Manado Utara,

memperhatikan tempat pemandian dipantai karangria yang menjadi objek pemandian bagi masyarakat dipantai Manado Utara.


“Agar menjadi perhatian untuk tidak direklamasi, dan yakin dan percaya harapan dari bapak ibu yakni kewenangan kami di DPRD sulut akan kami tindak lanjuti, Mana yang menjadi kewenangan pemprov akan kami kirim, dan mana yang menjadi kewenangan pemerintah pusat akan kami kirim,” tegas Liputo.


Liputo Legislator Sulut dapil Manado ini menyatakan permohonan maaf bahwa memang mengenai ijin dari pemerintah pusat dan mereka dari provinsi hanya memberikan rekomendasi.


“kemudian aspirasi dari bapak ibu akan kami bawah, mudah-mudahan ketika AKD terbentuk tuntutan saudara-saudara akan bisa ditindak lanjuti,” tandas Liputo. (mom)

- Advertisment -