BerandaHeadlinesKuasa Data dan Pengalaman, Lengkong : Pasangan SK-ADT Unggul di Debat Perdana

Kuasa Data dan Pengalaman, Lengkong : Pasangan SK-ADT Unggul di Debat Perdana

Johny Lengkong

MANADO-Direktur Political Institute, DR Johny Lengkong menyatakan pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh (SK-ADT) dinilai unggul dari paslon lainnya, ketika debat publik perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan, Rabu (9/10/2024) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.


Kepada wartawan, Lengkong menjelaskan, keunggulan SK-ADT dari paslon lain karena menguasai data, informasi dan pengalaman.


“Keunggulan SK pada debat pertama karena memiliki data, juga membedah persoalan berdasarkan Fakta dan dia sebagai pelaksana Pemerintahan saat ini, sehingga dengan lugas membuat statemen kunci yang tidak dimiliki oleh Paslon yang lain,” tegas Lengkong.


Lengkong membeberkan, keunggulan pasangan SK-DT dalam debat perdana, karena SK sebagai Calon Gubernur sudah melaksanakan program dan itu terbukti sukses dijalankan.


“Dari segmen yang dilalui pada debat putaran pertama, pasangan SK-DT sangat kompak dan dapat meyakinkan siapa saja yang mendengar dan menyaksikan merasa puas dan memastikan jika pasangan SK- DT pantas dipilih untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulut untuk periode 5 tahun ke depan,” ungkapnya.


Lengkong mendorong agar paslon lainnya untuk lebih menyiapkan data dan informasi dalam debat publik berikutnya.


“Agenda debat publik calon Gubernur dan wakil Gubernur sangat penting dan strategis karena masyarakat akan menilai paslon terbaik untuk memimpin Sulut kedepan. Penampilan saat debat akan mempengaruhi pilihan masyarakat. Paslon harus tampil terbaik karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan dan bisa jadi, pilihan akan jatuh saat meninton debat,”papar Lengkong. (mom)

- Advertisment -