25 Oktober 2019 Penerimaan CPNS Dibuka

Proses seleksi CPNS hari pertama,. Tampak salah satu THL Pemkot Manado Hiskia Paat yang siap mengikuti tes.
Proses seleksi CPNS hari pertama beberapa waktu lalu di Pemerintah Kota Manado,. Tampak salah satu THL Pemkot Manado Hiskia Paat yang siap mengikuti tes.

Masyarakat yang berkerinduan untuk menjadi PNS tidak lama lagi bisa mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019 yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan perekrutan CPNS akan dimulai 25 Oktober.

“Mulai 25 Oktober. Sudah siap,” kata Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Puaat, Selasa (15/10).

Menpan-RB tidak mau merinci terkait apa saja kementerian yang akan buka pendaftaran. Menurutnya, nomenklatur kementerian tersebut merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo. “Itu kewenangan presiden,” ujarnya.

Sementara, untuk formasi penerimaan CPNS pada tahun ini, kata dia, ada sebanyak 100.000 formasi. Dari 100.000 formasi yang ada tersebut kebanyakan dari tenaga pendidikan dan kesehatan. “Ya terutama guru, kesehatan,” bebernya. (*/swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020