BerandaHeadlinesTamuntuan dinilai Evaluator Inspektorat Kemendagri Mampu Bawa Perubahan di Sangihe

Tamuntuan dinilai Evaluator Inspektorat Kemendagri Mampu Bawa Perubahan di Sangihe

Manadoline.com, Sangihe- Evaluasi Triwulan IV Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dilaksanakan di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Kamis (16/5/2024).

Dalam paparannya, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan tentang hasil kinerja selama menjabat sebagai Pj. Bupati untuk periode kedua sejak Mei 2023 hingga Mei 2024.

Dari paparan yang disampaikan, terlihat hasil kinerja yang memuaskan sebagai seorang Kepala Daerah Perempuan pertama di Sangihe yang telah memimpin masyarakat di wilayah perbatasan.

Menurut penilaian para Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dr. Rinny Tamuntuan dinilai mampu membawa perubahan yang sangat baik menurut 111 indikator yang mencakup Aspek Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan.

Sedikit catatan yang ditinggalkan oleh tim evaluator berkisar tentang upaya yang akan dilakukan ke depan terkait keberlanjutan program kegiatan yang akan diteruskan oleh penerima estafet kepemimpinan yang nantinya dipercayakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesempatan ini, dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Evaluator Itjen Kemendagri yang selama ini selalu memberikan masukan yang sangat membantu dalam mengarahkan Pj Bupati melaksanakan berbagai program kegiatan selama menjabat.

Hal ini tentu tidak mudah, tapi saya merasa sangat terbantu dengan berbagai masukan yang sangat membangun bagi saya pribadi maupun bagi kami selaku jajaran Pemerintahan untuk terus bersinergi demi pembangunan yang lebih baik di Sangihe,” ucap Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, seluruh elemen baik Legislator, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, berbagai Stakeholder baik Pemerintah maupun Swasta, dan seluruh Masyarakat Sangihe telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari segala keberhasilan yang telah diraih.

Namun tentunya masih banyak pula kekurangan yang harus terus diperjuangkan, karena itu berbagai catatan ini akan kami titipkan kepada Penjabat Bupati selanjutnya,” ujarnya dengan penuh haru.

Turut mendampingi Bupati dalam Evaluasi Kinerja tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Inspektur, Kadis Kominfo, dan Tim Penyusun Laporan Pertanggungjawaban.

- Advertisment -