BerandaHeadlinesKomisi II Kunker ke DPRD Provinsi Papua, Ini Penjelasan Inggried Sondakh

Komisi II Kunker ke DPRD Provinsi Papua, Ini Penjelasan Inggried Sondakh

MANADO-Komisi II DPRD Sulut membidangi Ekonomi dan Keuangan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Papua.


Wakil Ketua Komisi II, Inggried Sondakh menyampaikan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Papua, subtansinya adalah mendapatkan informasi mengenai dukungan DPR dalam kebijakkan pengembangan industri kreatif dan usaha kecil menengah.


Sondakh menyampaikan ada sejumlah hal yang terangkat dalam pertemuan tersebut.
“Di antaranya kami sharing mengenai produk UMKM yang dijual di minimarket. Karena kalau di Sulut menurut saya masih sangat kurang bahkan jarang,” ujar Ketua Fraksi Golkar ini.

Kemudian disinggung juga terkait kawasan ekonomi khusus (KEK). Dimana untuk Sulut ada dua KEK yaitu di Bitung dan Likupang.


“Dalam pertemuan itu juga saya menyinggung mengenai hubungan kalau kemitraan Komisi II DPRD Papua dengan Disperindag atau dinas terkait. Ini mengenai aspirasi kita sebagai wakil rakyat, apakah diakomodir secara optimal atau seperti apa,” ucap Legislator Sulut yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Sulut dapil Minahasa Tomohon dari Fraksi Golkar periode 2024-2029.


Lanjut Sondakh ada juga terkait CSR Bank Papua yang dibahas. “Kalau dengan Komisi II DPRD Papua seperti apa. Misalnya dana CSR ada kerjasama dengan Komisi II,” tambahnya.


Sondakh mengakui sangat bersyukur, ada begitu banyak informasi yang bisa disandingkan dengan kebijakan-kebijakan di Sulut.


“Kami banyak mendapatkan informasi berharga yang didapat. Yang diharapkan bisa memaksimalkan tugas kami sebagai wakil rakyat di Sulut,” tutupnya. (mom)

- Advertisment -