BerandaHeadlinesTarget Selesai Tahun Ini, Pansus Genjot Pembahasan Ranperda Pelayanan Pemerintah Dalam Penyelenggaraan...

Target Selesai Tahun Ini, Pansus Genjot Pembahasan Ranperda Pelayanan Pemerintah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji

MANADO-Pembahasan Ranperda Tentang Pelayanan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Sulut mulai dilakukan pembahasan oleh Pantia Khusus (Pansus) DPRD Sulut sejak Senin (19/8/2024) yang dipimpin langsung Ketua Pansus H. Amir Liputo.


Usai pembahasan kepada para wartawan Ketua Pansus H. Amir Liputo mengungkapkan, Ranperda ini bukan soal legacy dan juga bukan soal aturan, akan tetapi menguji soal kerukunan dan kebersamaan masyarakat karena torang samua basudara, torang samua ciptaan tuhan.


“Dan hari ini saya melihat harapan, serta aroma kebersamaan sangat luar biasa di Sulut,” ucap Liputo.
Lanjut Sekretaris Komisi III DPRD Sulut, kalau membicarakan komposisi keberagaman agama khususnya agama islam, anggota DPRD Sulut yang muslim hanya beberapa kursi di DPRD Provinsi, lebih banyak saudaraku umat kristiani.


“Tapi justru mereka yang dengan antusias memberikan usul adalah teman-teman pansus yang dari umat kristiani untuk kebaikan dan kebersamaan,” jelas Liputo, sambil berterima kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut karena sudah memberikan kesempatan untuk dibentuknya ranperda ini.


Pada kesempatan itu juga, Kepala Kanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe berterima kasih serta mengapresiasi gubernur, wagub dan ketua DPRD Sulut atas dibentuknya perda insiatif DPRD ini.


“Kami memberikan apresiasi kepada DPRD, Ketua DPRD dan jajaran atas inisiasi dalam melanjutkan pembahasan dan sampai pada hari ini sudah pertemuan ke empat. Kami berharap mudah-mudahan dukungan dari pak amir dan kawan-kawan perda penyelenggaraan haji pemda terhadap penyelenggaraan haji bisa dituntaskan tahun ini,” tegas Sehe

Sehe juga berharap, ranperda ini bisa segera selesai tahun ini.“Saya kira kerjanya luar biasa ekstra khusus terhadap rabperda ini. Kami berharap mudah-mudahan posisi di akhir masa pengabdian ini menjadi kado istimewa buat umat beragama, khususnya umat islam terhadap peraturan daerah ini,” ujarnya. (mom)

- Advertisment -