BerandaHeadlinesHari Pertama Buka Pendaftaran, Belum Ada Pasangan Calon Kepala Daerah yang Mendaftar...

Hari Pertama Buka Pendaftaran, Belum Ada Pasangan Calon Kepala Daerah yang Mendaftar ke KPU Sulut

Ketua KPU Kenly Poluan saat jumpa pers saat Penutupan hari Pertama pendaftaran bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur.

MANADO-Selasa. (27/8/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut telah resmi membuka pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pukul 08.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita.


Dari pantauan manadoline, sejak dibuka pendaftaran sampai pukul 16.00 Wita belum ada pasangan calon kepala daerah yang mendaftar di KPU Sulut.


Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengatakan, KPU Sulut berserta jajaran siap untuk melaksanakan proses penerimaan pendaftaran bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Pendaftaran hari pertama bakal calon kepala daerah dapat pengawasan langsung dari Bawaslu Sulut.


Menurutnya, KPU Sulut menyiapkan fasilitas lengkap untuk melayani para bakal paslon dan Parpol pengusulnya yang akan datang mendaftar serta diawasi Bawaslu Sulut.

Kenly Poluan juga menjelaskan, di hari pertama pendaftaran bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut resmi ditutup, tanpa ada calon yang datang mendaftar.


Dia berharap, Rabu (27/8/2024) besok hari kedua pendaftaran, ada bakal paslon yang akan datang mendaftarkan diri di KPU Sulut. (mom)

- Advertisment -