BerandaHeadlinesDihantar Ribuan Massa, Pasangan Petahana Andrei Angouw- Richard Sualang Mendaftar di KPU...

Dihantar Ribuan Massa, Pasangan Petahana Andrei Angouw- Richard Sualang Mendaftar di KPU Manado

Pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang saat mendaftar di KPU Manado.

MANADO-Hari kedua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado membuka pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Rabu (28/8/2024).


Dan terpantau di hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan Andrei Angouw dan Richard Sualang dihantar ribuan masa mendaftar ke KPU Kota Manado.


Dan pasangan Petahana ini menjadi pendaftar pertama di KPU Kota Manado. AA-RS datangi Kantor KPU nampak kompak mengunakn stelan kemeja tangan pajang putih dan celana hitam serta didampingi istri tercinta.


Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado diarak ke KPU Kota Manado dengan tarian Barongsai, Masampaer serta Tarian Cakalele.


Ribuan massa telah memadati lapangan sparta tikala manado dan berjalan menuju Kantor KPU di lokasi Pom Bensin Tikala.


Terlihat jalan Balai Kota dan Lumimuut berubah menjadi lautan merah. Dihadapan para wartawan, Andre Angouw menyatakan, bahwa akan melanjutkan program yang telah dilakukan.


“Saat ini saya dan dr Richard Sualang mendaftar di KPUD untuk melanjutkan program program kami,” ucap Angouw didampingi Richard Sualang saat memberikan keterangan pers usai mensaftar di KPU Manado.


Andrei Angouw yang merupakan Bendahara PDI Perjuangan Sulut sangat berharap dukungan doa supaya berjalan lancar terutama proses demokrasi ini berlangsung dengan baik.


“Kita mendaftar dengan adanya parade budaya. Tentunya kita mempromosikan keberagaman bangsa kita, kita mempromosikan cita-cita pendiri bangsa kita Indonesia berkepribadian dalam kebudyaaan,” ucap Angouw, sambil menyatakan kita harus promosikan keberagaman itu untuk persatuan.


Setelah mendaftar, Andrei harap proses berjalan lancar hingga verifikasi berkas dan sumuanya. “ Tentunya saya berharap bisa ditetapkan sebagai calon nanti di akhir September. Dan harapanya bisa menang untuk melanjutkan pembangunan,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut.


Angouw mengatakan, visi dan misi sudah dimasukkan ke KPU dan nanti saatnya dijabarkan. “Prinsipnya kita melanjutkan program-program untuk membangun,” tambahnya.


Angouw memberikan penjelasan terkait program pembangunan infrastruktur daerah yang sudah dilakukan dirinya dan Richard di periode pertama. Program pembangunan juga akan kembali dilakukan jika terpilih kembali.


“Saya mau meluruskan mengenai infrastruktur daerah. Infrastuktur ini berkaitan dengan semua hal. Infrastuktur yang baik ekonomi akan naik dan program kerja akan meningkat. Infrastktur yang baik masyarakat akan menjadi sehat,” ucapnya.


AA-RS juga didampingi sejumlah pimpinan parpol pendukung. Usai mendaftar AA-RS sudah ditinggu ribuan massa dilapangan tikala untuk mendengarkan orasi politik dan menyaksikan penampilan ragam budaya.
AA-RS meminta dukungan dan Doa semua warga kota Manado untuk kembali melanjutkan kepemimpinan . (mom)

- Advertisment -