BerandaHeadlinesHari Ini KPU Sulut Terima Logistik Pilkada Tahap Pertama

Hari Ini KPU Sulut Terima Logistik Pilkada Tahap Pertama

MANADO-Hari ini Sabtu (21) 9/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara akan menerima langsung Logistik Pilkada yang akan di gunakan pada Pilkada serentak 27 November 2024.


Penegasan ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan ketika menjadi nara sumber dalam Rakor bersama stakholder dalam rangka persiapan pengawasan distribusi logistik pada pemilihan serentak tahun 2024 Bawaslu Propinsi dan Bawaslu kab/Kota Sesulut yang digelar oleh Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, yang dikoordinir oleh Erwin F. Sumampouw, SP.MAP.


“Saya akan menerima langsung karena pengiriman melalui transportasi laut dari Surabaya-Makasar kemudian dari Makasar melalui trasportasi darat, Makasar- Bolmut. Kami akan berada di KPU Bolmut mendampingi KPU disana menerima langsung,” ungkap Poluan.


Untuk Logistik tahap I ini menurutnya, baru 4 item yakni bilik suara, Kotak suara , tinta dan kabel ties.
Setelah diterima di KPU Bolmut kemudian akan terus diditribusikan di 14 Kab/Kota lainnya termasuk wilayah kepulauan, Sangihe, Sitaro dan talaud.” Kami akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNi untuk ditribusi dan pengawalan,” jelasnya.


Pada kesempatan ini, Ardiles juga menjelaskan, jika pengadaan untuk logistik ini melalui sistim E-Katalog.” Dengan sistim ini maka penyimpangan relatif sulit,”tambahnya.


Dalam distribusi logistik ini ungkapnya dipantau oleh Bawaslu dan jajaran yang ada.” Kami berkoordinasi dengan semua pihak untuk kelancaran disribusi logistik,”jelasnya. (mom)

- Advertisment -