BerandaHeadlinesPilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulut, Ini Pendapat Dr. Stanly...

Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulut, Ini Pendapat Dr. Stanly Lombogia

Dr Stanly Lombogia

MANADO-Mendekati Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur di Sulawesi Utara semakin menarik untuk diikuti.


Pasalnya, Isu sentral yang dihembuskan adalah Perubahan atau Berkelanjutan menjadi pilihan masyarakat.


Akademisi sekaligus pemerhati pembangunan di Sulut, Dr Stanly Lombogia menilai bahwa hampir 10 tahun kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat baik dan mendapat pengakuan dari pemerintah pusat.


Kepada wartawan, Lombogia mengatakan bahwa kita harus mengakui berbagai keberhasilan kepemimpinan ODSK selama 10 tahun ini sangat nampak mereka bekerja ikhlas dengan hati demi masyarakat Sulut.


“Masyarakat Sulut sudah pintar dan dewasa apakah ingin memulai dari nol atau melanjutkan berbagai keberhasilan saat ini.Tentu akan sangat lebih baik kita melanjutkan apa yang sudah baik saat ini, ” kata Lombogia.


Lanjut Lombogia, masyarakat Sulut sudah dewasa dalam menentukan pilihan, kalau kepemimpinan OD-SK dinilai secara nasional mendapatkan tingkat kepuasan 75 persen.


“Ini berarti kita harus memilih pemerintahan yang bisa melanjutkan agar kita bisa menggapai angka 80 -90 persen bukan kita memilih calon yang menjanjikan perubahan tapi kita harus mulai dari nol persen saya rasa tidak,” ujar Lombogia.


Sementara itu, ketika ditanya soal sinergitas dengan pemerintah pusat agar pembangunan di Sulut bisa diprioritaskan, Lombogia menyatakan, justru siapapun yang terpilih perhatian pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto akan mendapat perhatian ekstra.


“Bagi saya, justru sinergitas plus yang akan didapat oleh Sulut. ingat, presiden terpilih Prabowo Subianto adalah putra Sulut. Dengan keberlanjutan maka Sulut akan terus maju,”ucap Lombogia. (mom)

- Advertisment -