BerandaHeadlinesPakai Tongkat, Oma Diana Rela Berhimpitan di Kampanye Imba-Ivan, “Tersentuh Skali Kita...

Pakai Tongkat, Oma Diana Rela Berhimpitan di Kampanye Imba-Ivan, “Tersentuh Skali Kita Dorang pe Program”

MANADO – Dari Oma, Opa sampai kaum milenial, gen-z tumpah ruah di lapangan Jambore Winangun I, Jumat (11/10/2024) sore menjelang malam.
Mereka adalah warga yang siap memenangkan paslon wali kota-wawali Manado nomor urut 3, Jimmy Rimba Rogi-Ivan Lementut.

Sejak sore mereka setia menunggu kedatangan pasangan jargon BERIMAN (Bersama IMBA-IVAN) yang sebelumnya di hari sama melaksanakan kampanye di kelurahan Winangun Dua.

Diperkirakan 300-an warga menyambut kedatangan Imba-Ivan dengan teriakan yel..yel..yel kemenangan keduanya padai kontestasi Pilkada Manado 27 November mendatang.

Kedatangan seorang menjadi sorotan. Memegang diki-diki (tongkat) yang digenggam erat tangannya dia rela berhimpitan menyusuri sesaknya warga untuk mencari tempat duduk.

Dia adalah Diana Telew, seorang Oma berusia 87 tahun. Meski jalannya sudah membungkuk karena dimakan usia, Oma Diana ini tekun menyimak satu per satu program yang disampaikan Imba dan Ivan.

“Suka skali dorang pe program. Kita tersentuh ba dengar. Somo dapa dana lansia tare torang deng duka. Beda katu kang skarang,” kata Oma Diana polos dicegat saat pulang usai kampanye meski berjalan berdesakan dengan pendukung lain.

Akan halnya Heri Hermawan, Opa 70-an tahun. Dia rela berjalan kaki pincang dari rumahnya di lingkungan VI kelurahan Winangun I menuju lapangan Jambore tempat kampanye paslon diusung Partai Golkar dengan partai koalisi, NasDem, PSI, PKB dan Partai Ummat itu.

“Kita pe kaki luka ta cucu paku, mar ada dengar  Imba kampanye ba paksa datang jo biar kento. Mo dengar langsung dia dengan Ivan pe program pro rakyat,” kata Opa Heri sambil berlalu menuju lokasi kampanye dengan berjalan terseok-seok.

Warga yang datang mendengar orasi dan 10 program disampaikan Imba-Ivan dari segala usia itu sesekali spontan berteriak lantik jo! Pun segelintir teriakan, Manado ganti warna. Ada nyeleneh; so siksa torang, so bole jo satu periode dorang.

Luapan teriakan para pendukung itu disambut Imba ketika berorasi. “Bukang kita yang bilang e, ngoni yang bilang. Kita deng Bro Ivan disini cuma mo sampaikan torang pe program supaya rakyat Manado sejahtera. Kalo ngoni samua setuju jang lupa noh tanggal 27 November. Pilih pa torang dua, Imba-Ivan. Setuju..?!” teriakan Imba itu langsung disambut antusias warga. “Setuju! Imba walikota, Ivan wakil walikota. Beriman, menang… menang…menang, oke…” sambut ratusan pendukung dengan yel..yel..yel dengan mengacungkan jari 3, tanda nomor urut Imba-Ivan. [anr]

- Advertisment -