BerandaHeadlinesAKD DPRD Sulut Belum Terbentuk, Ini Penjelasan Michaela Paruntu

AKD DPRD Sulut Belum Terbentuk, Ini Penjelasan Michaela Paruntu

Michaela Elsiana Paruntu

MANADO-Wakil Ketua DPRD Sulut Michaela Elsiana Paruntu (MEP) menyatakan, proses pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sampai saat ini masih menunggu.

Kepada wartawan Paruntu menjelaskan, jika proses untuk pimpinan DPRD sudah dikirim ke Mendagri lewat Pemerintah Provinsi.

Diakui Paruntu untuk proses pimpinan definitif ada mengalami kendala. Karena ada SK dari DPP terlambat masuk ke Sekretariat Dewan.

“Informasi yang saya dapat semua surat-surat sudah di kirim ke kementrian, melalui pemerintah Provinsi, tetapi tentu prosedurnya kita menunggu, karena kemarin baru selesai pelantikan Presiden, Menteri jadi kita menunggu saja. Namun saya yakin ini sementara dalam proses,”ucap Legislator Sulut dapil Minsel-Mitra ini.
“Target kapan ditetapkannya AKD, kita tinggal menunggu prosesnya, ” ungkap Paruntu.


Ketika disinggung soal pembentukan AKD sudah lewat dari sebulan. Paruntu membenarkannya.
“Memang sudah lewat sebulan, dan ini juga sama seperti di DKI Jakarta, karena waktu saya di DKI dan bertanya prosesnya sama juga disana, mereka sebulanan lebih,sama seperti kita, siapa tahu dalam waktu dekat ini sudah ada.Tapi nanti akan di cek,”kata srikandi Partai Golkar.

Terkait sanksi keterlambatan pembentukan AKD, Paruntu mengakui bahwa untuk surat sudah di kirimkan sebelum 30 hari.

“Kan ini tinggal menunggu,jadi kemungkinan ada dispensasi sedikit,”tambahnya.
Namun meskipun pembentukan AKD sementara berproses, Paruntu pun berharap kepada seluruh anggota Dewan yang dilantik untuk tetap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Walau belum terbentuknya AKD, tentunya saya harapkan teman-teman tetap memberi diri untuk melayani masyarakat, siapapun kapanpun masyarakat datang ke kantor kita harus layani,”tutup Paruntu saat diwawancarai, Selasa (22/10/2024). (mom)

- Advertisment -