BerandaHeadlinesKeke Asal Minsel Felly Runtuwene Kembali Terpilih Ketua Komisi IX DPR RI

Keke Asal Minsel Felly Runtuwene Kembali Terpilih Ketua Komisi IX DPR RI

Felly Estelita Runtuwene

MANADO-Sulawesi Utara patut berbangga. Pasalnya Anggota DPR RI dapil Sulut Felly Estelita Runtuwene kembali terpilih sebagai Ketua Komisi IX.


Politisi cantik asal Partai Nasdem ini terpilih sebagai Ketua Komisi IX untuk periode kedua ini membidangi kesehatan, ketenagakerjaan dan jaminan sosial. 


Sebagai warga Sulut, tentunya akan mendapat perhatian serius dari mantan Anggota DPRD Sulut dua periode ini. Karena seperti periode sebelumny ketika Kaka Felly sapaan akrab Keke asal Minsel ini telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Sulut, baik itu di bidang Kesehatan, ketenagakerjaan serta jaminan sosial.


” Tentunya dengan Ibu Felly berada di Komisi IX sudah pasti apa yang telah ia lakukan di daerah kita sebelumnya akan tetap dilaksanakannya. Karena sejak terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024, hampir semua daerah di Sulut Ibu Felly kunjungi, “ungkap Lita salah satu warga Minahasa.
Komisi IX juga akan bekerjasama dengan Badan Gizi Nasional untuk mengawasi penyaluran makan siang gratis.


Di Komisi IX, Felly Runtuwene akan didampingi Wakil Ketua Charles Honoris (PDI Perjuangan), Putih Sari (Golkar) dan Nihayatul Wafiroh (PKB).


Sedangkan mitra kerja Komisi IX antara lain Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,Kementerian Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/KBP2MI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Bidang Kesehatan (BPJS Kesehatan), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Bidang Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) dan Badan Gizi Nasional. (mom)

- Advertisment -