Albert Wales: Pemerintah Harus Alokasikan Anggaran Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Corona

Ketua LP3K Manado, Albert Wales. (foto:ist)

MANADO – Ketua LP3K Manado, Albert Wales mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam menggiatkan bercocok tanam dengan memberdayakan potensi pertanian dalam upaya menopang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Upaya pemerintah dalam rangka mengantisipasi kesulitan ekonomi akibat virus corona dengan bercocok tanam harus didukung semua pihak. Ini positif, karena kebijakan bagus dalam mengatisipasi kesulitan akan kebutuhan pangan,” kata Albert Wales, Kamis (04/06/2020).

Namun demikian, Wales mendorong pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk merealisasikan program tersebut kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat membutuhkan berbagai fasilitas untuk bisa bercocok tanam.

Alokasi anggaran, menurutnya digunakan untuk membantu masyarakat seperti untuk pembelian bibit serta sejumlah fasilitas lainnya dalam menunjang bercocok tanam.

“Pemerintah sudah mengajak, dan Walikota sudah memulai hal baik tersebut. Karenanya didorongan instansi terkait harus segera action dilapangan membantu masyarakat dan untuk itu diperlukan alokasi anggaran merealisasikan program tersebut,” ujarnya.

Wales menambahkan, fokus pemerintah melalui alokasi anggaran untuk memfasilitasi pengadaan bibit serta fasilitas pendukung bercocok tanam, oleh instansi terkait segera didistribusikan, sehingga mendorong niatan masyarakat merealisasikan program pemerintah.

Instansi terkait juga diminta untuk melakukan sosialisasi, penyuluhan tentang cara bercocok tanam yang baik serta melakukan pendampingan sampai program bagi masyarakat betul-betul memiliki hasil dan bermanfaat. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020