Antisipasi Badai Siklon Surigae, Polres Sangihe Gelar Apel Tanggap Bencana

Pemeriksaan kendaraan dalam kesiapan kebencanaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Manadoline.com, Tahuna- Bertempat dihalaman Mapolres Kepulauan Sangihe telah dilaksanakan Apel Tanggap Bencana menghadapi badai cuaca siklon tropis di wilayah Kabupaten Kepulauan  Sangihe, Selasa (20/04/2021). 


Apel Tanggap bencana dipimpin Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK. Dihadiri Forkopimda Sangihe dan pemerintah daerah, para PJU, Personil Kodim 1301 Sangihe, Lanal Tahuna, personil Polres Sangihe, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Sangihe. 


Dalam sambutannya Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK mengatakan, jika Apel Siaga Bencana ini untuk mengantisipasi bencana alam di Tahun 2021 ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


“Kesiapsiagaan yang dimaksud adalah mensosialisasikan resiko bencana kepada masyarakat, pemetaan daerah bencana, menyiapkan Posko dan Logistik dan dana kedaruratan hingga pelaksanaan simulasi bencana,” katanya.


“Oleh karena itu masyarakat di Kampung-Kampung rawan bencana perlu kiranya dilatih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun lembaga dan Instansi terkait lainnya untuk mengenali tanda-tanda bencana alam seperti akan terjadinya longsor, banjir dan bencana kebakaran,” sambung Kapolres sambil melanjutkan dengan pemeriksaan Kendaraan dan alat pendukung dalam penanganan bencana.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020