Bahas RAPBD 2023, Tony Supit Ingatkan Daerah Kepulauan Jangan Dilupakan

MANADO-Pada pembahasan Rancangan APBD 2023, Anggota DPRD Sulut dari dapil Nusa Utara Tony Supit mengingatkan wilayah kepulauan tidak dilupakan dalam kegiatan pembangunan.

Tonny Supit

Anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam rapat pembahasan Banggar bersama TAPD Pemprov Sulut menyatakan, bahwa ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III bersama PUPR bahwa anggarannya sangat kecil.

“Dalam rapat, Kadis (PUPR) langsung minta maaf, sebab di daerah Nusa Utara anggarannya sangat kecil,” papar Tonsu sapaan akrab Bupati Minahasa dua periode ini.

Lanjut Tonsu, Nusa Utara merupakan bagian dari pemprov Sulut. ” Kami berharap tak dilupakan mendapatkan bagian anggaran yang cukup untuk kegiatan-kegiatan di daerah kepulauan,”ungkapnya.

“Jangan cuma ada di peta tapi tak ada di buku APBD. Nah, saya ingatkan bahwa kegiatan ini dan nanti ada sumber pendapatan yang diterima oleh daerah, baik dari UPT2, rumah sakit, pajak rokok, kendaraan bermotor dan pendapatan yang lain, agar digunakan semaksimal mungkin,”kata Tonsu dalam rapat Banggar yabg dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Fransiscus A Silangen. (mom)