Bawa Misi Dagang Penguatan Pasar Antar Daerah, Gubernur Khofifah: Warga Jatim di Sulut Produktif

MANADOLINE– Forum Silaturahmi Gubernur Jawa Timur dengan masyarakat kelahiran Jawa Timur (Jatim) di Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka gathering penguatan pasar antar daerah dilaksanakan di Hotel Luwansa Manado, Rabu (24/8/2022) malam.

(foto:kan/ML)

Dalam forum tersebut bertujuan menjalin silaturahmi, memberikan manfaat secara garis besar masyarakat Jatim diterima dengan baik di Sulut,”jelas Ketua Forum Paguyuban Jawa timur yang berada di Sulut Hj Rizky SE.

“Kesan baik di Sulut, contoh pembeli membludak, kuliner khusus Lamongan InsyaAllah berjalan lancar. Ini adalah bukti Sulut banyak membantu perekonomian masyarakat kita (asal Jatim),”tambah Rizky sembari mengapresiasi kebanggaan kehadiran Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Sementara, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang hadir langsung dalam sambutannya mengatakan warga Sulut asal Jatim dan seluruh masyarakat Indonesia patut berbangga punya Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang memutuskan ke Ukraina saat perang, kenapa melakukan itu karena beliau ingin damai.

Sama seperti itulah Paguyuban terus ciptakan kerukunan, sentosa lahir batin. Selanjutnya Paguyuban asal Jatim sehat lahirnya, sehat batinnya, sehat dompetnya, anak-anak bisa sekolah setinggi-tingginya menjadi orang pintar.

Lanjut Khofifah, pelaku usaha yang ada di Sulut asal Jatim dengan pelaku usaha di Jatim harus tetap bangun silahturahmi, itu memperpanjang umur dan memperpanjang rezeki.

“Ini bergantian yang mengikuti misi dagang. Kalau ada misi dagang nyambung programnya Paguyuban masyarakat Jatim, nyambung dengan program yang ada di Jatim. Mensilahturahimkan program adalah penting. Jalin kerjasama perdagangan antar pulau, antar provinsi, dan negara. Warga Jatim di Sulut cukup produktif. Setiap misi dagang selalu kita silahturahmi dengan warga Jatim yang ada di daerah-daerah,”kunci Khofifah.

Turut hadir OPD Pemprov Jawa timur dan jajaran, Masyarakat Jawa timur di Sulut, Tokoh Jawa timur di Sulut, Kerukunan Lamongan, Pacitan, Gras, Jombang, KWM Sulut, Hikmad, Ekama Madura, Ngawi, KKJS, Kediri.

(kan)