Bawaslu Manado Gelar Dua Sosialisasi Pilkada Kepasa Generasi Muda dan Tokoh Agama

Bawaslu Kota Manado, menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada di Arya Duta Manado. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — Bawaslu Kota Manado secara beruntun menggelar dua kegiatan sosialisasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020, di Arya Duta Hotel Manado, Jumat (18/09/2020).

Sosialiasai dengan topik Peran Masyarakat dan Penyelenggaraan dalam Mewujudkan Pilkada yang Demokratis dan Berintegritas dan Peran Tokoh Agama dan Pemuda dalam Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado tahun 2020.

Sosialisasi tersebut menghadirkan pembicara Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, anggota Taufik Bilfaqih dan pakar politik Unsrat, Ferry Liando, Nur Fitri Latief dari IAIN Manado dan mantan Komisioner KPU Sulut, Zulkifli Golonggom.

Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penyelenggaraan Pilkada kepada masyarakat khususnya kepada para pemuda.

“Bawaslu Manado menggalar dua kegiatan sosialisasi sekaligus dengan menghadirkan peserta dari elemen masyarakat kepemudaan dan kemasyarakatan, dan sosialisasi kedua pesertanya dari tokoh-tokoh agama yang ada di Kota Manado,” kata Marwan Kawinda.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting bagi generasi muda dan tokoh agama yang ada di Kota Manado untuk memahami pentingnya pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020, secara khusus peran ikut membantu melakukan pengawasan terhadap semua tahapan yang dijalankan.

Marwan menjelaskan, semua regulasi tahapan Pilkada wajib bagi pihaknya untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengerti apakah Pilkada dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada.

Dengan sosialisasi ini, dia berharap ada tanggung jawab peran dan partisipasi dari elemen masyarakat khusus generasi muda dalam membantu penyelenggara melakukan pengawasan tiap tahapan Pilkada.

“Kami berharap ada partisipasi generasi muda, membantu penyelenggara melakukan pengawasan semua tahapan Pilkada tahun 2020,” tandasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020