Bedah Rumah di Likupang Tunjang Program Pariwisata di Minut

MANADO-Sesuai janji Komisi I DPRD Sulut untuk melakukan pengawasan terkait penyaluran dan pengunaan Dana Desa mulai terbukti.

Henry Walukow

Hal ini terlihat ketika Komisi I DPRD Sulut melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Kecamatan di Minahasa Utara seperti di Kecamatan Likupang Timur, Desa Marisow.

Anggota Komisi I DPRD Sulut Henry Walukow mengakui pihaknya melakukan kunjungan ke lapangan guna mengawasi penyaluran dana desa.

“Kami telah berkunjung ke Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minut, yang pertama Kantor camat Likupaang Timur dalam rangka pemantauan penyaluran dana Desa, yang di dalamnya bantuan lansung tunai (BLT) dan ada juga program padat karya. Setelah dilakukan pengecekan,ternyata pengunaan dana desa berjalan dengan baik seperti yang di laporkan oleh ibu sekcam bahwa tidak ada kendala-kendala, ini bisa berlangsung dan masyarakat bisa merasakan dampak dari BLT dari dana desa,” ungkap Walukow.

Lanjut Walukow, selain memantau dana Desa di Likupang Timur, pihaknya juga memantau DanDes di Marosouw.

“Setelah kami memantau di Likupang Timur, kami memantau Dandes di desa Marinsow penyaluran juga berjalan baik sesuai aturan yang berlaku,” kata Walukow.

Politisi Demokrat dapil Minut-Bitung ini mengakui pihaknya berkunjung ke Desa Marisouw, karena Desa ini salah satu penerima bantuan dari kementerian PUPR.

“Ketika kami berkunjung di Desa Marisow, disana Desa yang menerima bantuan dari kementrian PUPR di bangun rumah masyarakat dan menjadi home stay dua tingkat. Tingkat bawah ada yang di huni masyarakat tingkat atasnya itu bisa disewakan khusus turis atau siapapun yng akan mengunjungi desa tersebut,” jelas Walukow

Walukow menyatakan, bantuan rumah tersebut disiapkan dalam rangka KEK serta mendukung pariwisata Likupang.

“Ini merupakan sebuah program yang harus diapresiasi serta merupakan keuntungan masyarakat dimana hasil sewa akan menjadi milik atau hasil dari pada pemilik rumah tersebut,”tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020