BMI Sulut Dilantik, Ini Pesan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

MANADO-Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara telah dilantik oleh Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara pelantikan BMI se-Sulut.

Hasto Kristiyanto sebagai Sekjen DPP PDI Perjuangan dalam arahan saat menghadiri pelantikan BMI Sulut mengatakan, BMI  merupakan organisasi sayap partai yang mengepakkan sayapnya sehingga akan membawa PDI Perjuangan semakin mengakar dikalangan anak muda.

Lanjut Hasto, anak muda adalah masa depan kita yang harus kita latih dan dipersiapkan.

“Mereka harus dikembangkan kemampuan kepemimpinannya dan untuk itu mereka juga harus memahami kebudayaan nusantara kita. Dengan dilantiknya BMI se-Sulut  semakim memberikan optimisme terhadap pergerakan PDI Perjuangan dengan tulang punggung anak-anak muda,” tegas Hasto di Hotel Yama, Tondano.

Sementara itu, Olly Dondokambey yang juga sebagai Bendahara DPP PDI Perjuangan kepada wartawan mengatakan, satu hal yang perlu kita sadari bahwa generasi muda ini yang harus kita dorong terus untuk memahami idiologi Pancasila supaya generasi muda kita tidak terlepas dari apa yang menjadi keinginan dari pada founding father kita.

“Jadi generasi muda kita harus dibina untuk menjaga NKRI kedepan, karena merekalah 20 atau 30 tahun kedepan akan menjadi pemimpin baik di Sulut maupun ditingkat nasional.  Ini merupakan bagian dari kaderisasi kita, karena kedepan kalau kita mau menjaga Indonesia kita tentunya generasi muda harus kita ajarkan bagaimana berorganisasi, bagaimana ideologi negara kita Pancasila yang harus kita jaga agar supaya Indonesia tetap jaya,” papar Dondokambey. (mom)