Bulan Suci Ramadhan, JIPS Berbagi Bantuan untuk Anak Panti Asuhan dan Lansia

MANADO– Bulan suci ramadhan, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) anjangsana dengan berbagi bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan lanjut usia (Lansia) di Kota Tomohon, Senin (10/5/2021).

Dimana kunjungan pertama dilaksanakan di yayasan pondok pesantren Hidayatullah Tomohon, kedua di panti Mefiboset, dilanjutkan pemberian bantuan untuk Lanjut Usia (Lansia) Kampung Jawa Tomohon maupun Lansia di wilayah Kakaskasen.

JIPS yang diketahui keseharian meliput di lingkup Pemprov Sulut tersebut memberikan bantuan berupa beras, telur, susu dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Provinsi Sulut, Dra. Ivonne Kawatu yang ikut anjangsana ramadhan dalam sambutannya mengatakan tradisi berbagi harus terus dilakukan.

“Jangan berhenti sampai disini tetapi lakukanlah secara terus-menerus karena didalamnya akan ada cerita menunjukkan kebersamaan yang membangkitkan toleransi beragama, menciptakan kerukunan yang sejak dahulu kala sudah ada. Jangan hanya saat ini tapi harus seterusnya,”ungkap Kawatu.

Sementara Koordinasi JIPS Rolf Lumintang didamping Ketua Panitia Anjangsana Ramadhan Donny Aray mengungkapkan tradisi berbagai kasih setiap tahun dilakukan JIPS. Baik kegiatan keagamaan Muslim maupun Kristen.

“Ini meningkatkan rasa kebersamaan diantara perbedaan. Kami yakin dengan terus berbagi ada berkat tersendiri bagi kita dan menjadi berkat bagi yang kita bantu,”terang Lumintang.

(kan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020