Daerah-daerah di Mitra Ini Ada Jaringan Tanpa Internet, Bahkan Blank Spot

Kadiskominfo Mitra S Made Alit SP.
Kadiskominfo Mitra S Made Alit SP.

RATAHAN — Komunikasi lewat telpon seluler atau handphone saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia untuk memberikan informasi ataupun mendapatkan informasi.

Namun, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mitra S Made Alit SP daerah-daerah di Minahasa Tenggara (Mitra) seperti Morea Raya, Tonsawang Satu dan Tonsawang Dua, Touluaan Selatan, Tamblang, Buna, Lowatak, sebagian Ratahan Timur, hanya ada jaringan telpon tanpa internet.

Bahkan yang lebih parah lagi, diantara daerah-daerah tersebut ada yang sama sekali tidak memiliki jaringan seluler atau blank spot.

Alit berharap masyarakat didaerah yang masih blank spot agar bersabar, karena pihak Diskominfo Mitra tetap memprioritaskan daerah-daerah blank spot jika ada program pemerintah atau provider yang ingin membuat jaringan seluler.

“Untuk saat ini, kami berharap masyarakat yang belum ada jaringan seluler didaerahnya untuk bersabar. Jika ada program pemerintah pusat atau provider yang akan memasukkan jaringan, pasti daerah-daerah blank spot tersebut yang akan kami prioritaskan,” sebut Alit. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020