Danlanal Tahuna Pimpin Penghormatan Terakhir, Kepada Wakil Bupati Sangihe

Jajaran Forkopimda, Danlanal Tahuna (Kiri), Sekda, Kakan Satpol PP, Bupati, Dandim, Kajari, dan Kapolres.

Manadoline.com, Tahuna- Rasa kesedihan mendalam terlihat jelas dari setiap orang yang datang menyambut kedatangan jenazah Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong dari Pelabuhan Nusantara Tahuna menuju Rumah Dinas Wakil Bupati, Jumat (11/06/2021). 


Setibanya di Rumah Dinas Wakil Bupati Sangihe, almarhum ditempatkan di ruang tengah didampingi masyarakat, jajaran Forkopimda, Sekda Harry Wolf dan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana. 


Setelah melakukan pembacaan doa, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla memimpin jajaran Forkopimda yakni Kajari Yunardi SH, Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto dan Bupati Jabes Ezar Gaghana, memberikan penghormatan kepada Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong. 


Rasa kehilangan tampak terpancar di raut wajah Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla saat memimpin penghormatan terakhir. Dikatakannya jika sosok seorang Helmut Hontong merupakan pribadi yang rendah hati, ramah dan dikenal dekat kepada masyarakat. 


“Almarhum saya anggap sudah seperti saudara, teman baik, sekaligus pimpinan di pemerintahan daerah yang rajin membantu masyarakat. Tentu saja, saya secara pribadi merasa kehilangan. Dan saya lihat, masyarakat Sangihe juga merasakan hal yang sama,” katanya.


Danlanal berharap kedepannya, masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe pasca ditinggal Wakil Bupati, dapat terus menjaga kekompakan dan persatuan, demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina ini. 


“Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe saya berharap tetap terus menjaga persatuan dan kesatuan. Karena jika hal tersebut tidak dijaga, maka apa yang dicita-citakan oleh almarhum dan para pemimpin sebelumnya, yakni untuk mensejahterakan dan memajukan Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak dapat terwujud,” tegasnya.


“Perlu kekompakan dari seluruh elemen, dan saya pastikan kami jajaran Forkopimda, selalu berupaya sekuat tenaga membantu pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai kabupaten yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera,” sambung Danlanal. 


Tak lupa, Danlanal dan jajaran Lanal Tahuna, menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi peristiwa ini. 


“Kami atas nama Keluarga Besar Lanal Tahuna, mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi ini,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020