Danlantamal VIII Manado Kunjungan Kerja di Wilayah Perbatasan Indonesia-Filipina

Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE CFrA (kiri) salam tangguh dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

Manadoline.com, Tahuna- Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE CFrA bersama rombongan tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan menumpangi kapal cepat, Rabu (24/03/2021). 


Kedatangan Danlantamal bersama rombongan disambut jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, dan OPD Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama seluruh personil TNI Angkatan Laut Lanal Tahuna. 


Dalam kunjungannya di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina, Danlantamal bersama rombongan akan melakukan sejumlah agenda kegiatan selama tiga hari. Seperti Transplantasi Terumbu Karang di Pantai Jalan Boulevard, peninjauan lahan Pangkalan Laut TNI AL serta kegiatan-kegiatan lainnya. 


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Sekda Melancthon Harry Wolf merasa senang atas kunjungan Danlantamal bersama rombongan. Karena mendapat support dari TNI Angkatan Laut.


“Karena daerah kita merupakan daerah perbatasan kita sangat butuh suporting dari TNI Angkatan Laut dalam hal ini Bapak Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE CFrA bersama rombongan. Dan kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kabupaten perbatasan yang nantinya mengawal teritori NKRI lewat perbatasan,” katanya. 


Pemerintah daerah pun mengapresiasi kedatangan Danlantamal VIII Manado bersama rombongan. Dan diharapkan kedepannya dapat menjaga keamanan perairan laut perbatasan, serta dapat memicu peningkatan potensi kemaritiman di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas perhatian dari TNI Angkatan Laut. Termasuk juga dengan pembangunan Pelabuhan Angkatan Laut di Pananaru,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020