Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Asrena Danlantamal VIII

MANADO!MANADOLINE.COM-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VIII, bertempat di Lobi Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Selasa,31/5/2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas bagi para pejabat baru.

Danlantamal VIII mengatakan pada hakekatnya pengukuhan jabatan merupakan suatu rangkaian pembinaan personel dan organisasi. “Diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan program kerja, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu”, tutur Danlantamal VIII.

Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan bahwa jabatan Asrena Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII di bidang perencanaan dan program anggaran guna menjamin pencapaian sasaran program Lantamal VIII secara efektif dan efisien.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Bambang Joko Prayitno atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat Asrena Danlantamal VIII. Ucapan terima kasih juga disampaikan Danlantamal VIII kepada Ny. Bambang Joko yang telah mendukung suami dalam melaksanakan tugas, khususnya sebagai Ketua Cabang 1 Korcab VIII Jalasenastri Armada II.

Sementara itu kepada Kolonel Laut (T) Sumedi, Danlantamal VIII menyampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Asrena Danlantamal VIII. Manfaatkan seluruh pengalaman dan pengetahuan yang telah saudara peroleh selama ini untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan jabatan saat ini, sehingga dapat lebih baik dan ditingkatkan, ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Aslog Guskamla Koarmada II, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VIII, Danpomal Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, serta Danlanudal Manado.***(JP)