Deklarasi Anti Narkoba Polres Sangihe

Pembacaan Deklarasi Anti Narkoba oleh para perwakilan peserta.

Manadoline.com, Tahuna- Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan Apel Deklarasi Anti Narkoba yang diikuti seluruh personil di Halaman Makopolres Sangihe Senin (07/06/2021). 


Apel Deklarasi Anti Narkoba dipimpin Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, bersama Wakapolres Kompol Ferry Manoppo, para Kabag, Kasat, Perwira dan ASN Polres Sangihe. 
Kegiatan deklarasi dimulai dengan penandatanganan deklarasi, dilanjutkan pembacaan deklarasi dan yel-yel anti narkoba oleh seluruh peserta Apel Deklarasi Anti Narkoba. 


Dalam sambutannya Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK menyatakan perang melawan narkoba memang sejatinya harus dilaksanakan. Terlebih lagi bagi institusi hukum seperti Kepolisian, khususnya Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Personil Polres Kepulauan Sangihe harus memerangi, melawan dan tidak terlibat dalam narkoba serta hidup tanpa narkoba. Bagi personil Polres Kepulauan Sangihe yang bisa menangkap pengedar, penjual, pemakai dan amat terlebih bandar narkoba, maka pimpinan (Kapolda Sulut) dan saya (Kapolres) akan memberikan reward atau penghargaan,” jelasnya. 


Meski Kabupaten Kepulauan Sangihe masih dikategorikan kabupaten, yang dikenal bebas dengan narkoba. Namun tidak menutup kemungkinan akan adanya potensi dari bandar narkoba yang mencoba mengedarkan barang tersebut kepada generasi muda Sangihe. 


“Terlebih lagi kita di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina, potensi akan adanya penyebaran narkoba bisa saja terjadi. Untuk itu saya meminta kepada seluruh anggota Polres Sangihe agar selalu waspada dan dapat mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020