Didampingi Gubernur Olly Menteri Investasi Tinjau KEK Bitung: Progres yang Baik

BITUNG– Guna melihat berbagai persoalan yang menghambat percepatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melakukan kunjungan langsung ke Pelabuhan Peti Kemas dan KEK Bitung, Sabtu (12/6/21).

“Saya kemari menjalankan arahan Bapak Presiden untuk mengecek langsung Kawasan Ekonomi Khusus Bitung yang hari ini kami sudah melakukan kunjungan, bahwa kemarin memang ada terjadi suatu proses dimana dalam rangka percepatan, tenan-tenan masuk. Dan hari ini Saya datang melihat secara dekat sehingga bisa membangun suatu formulasi yang cepat, tepat untuk proses KEK ini bisa berjalan,” ungkapnya.

Bahlil menambahkan, dari hasil peninjauannya dilapangan sudah menunjukkan progres yang baik.

“Dari hasil peninjauan ternyata dari urusan tanah sudah hampir selesai, kemudian satu hal lagi mengenai konektivitas antara pelabuhan dengan kawasan ekonominya begitu juga dengan Jalan Tol, tadi saya lihat sudah bagus,” jelas Bahlil.

Nantinya menurut Bahlil, pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri terkait seperti Menteri Perdagangan untuk mempercepat proses KEK.

Penjelasan ini menjawab pertanyaan wartawan yang disampaikan ketika berada di pelabuhan peti kemas kota Bitung.

“Nah tugas kami di sini adalah mencari tenannya agar ada yang melakukan investasi di sini (KEK Bitung),” kata Bahlil.

Turut hadir Sekprov Edwin Silangen, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah (DPMPTSPD) Sulut Franky Manumpil dan Badan/Lembaga terkait.

(**)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020