Didukung Pemkot, 724 Atlit Taekwondo Berjibaku di Open Tournament BSG Cup 2024 Perebutkan Uang Tunai dan Trophy

MANADO – Open Tournament Taekwondo BSG Cup 2024 resmi bergulir setelah dibuka Kadispora Manado, Pontowuisang Kakauhe mewakili Wali Kota Manado, Andre Angouw, Kamis (6/6/2024.

Kejuaraan yang akan berlangsung hingga Minggu (9/6/2024) digelar di atrium utama Star Square Bahu Mall, Manado dengan diikuti 724 atlet Taekwondo dari berbagai dojang se-Sulut, bahkan para atlet Taekwondo Provinsi Gorontalo ikut ambil bagian.

“Mewakili Pak Wali Kota, atas nama pemerintah kota Manado menyambut baik pelaksanaan Open Tournamnet Taekwondo BSG Cup 2024 yang dilaksanakan BSG TC Manado. Kejuaraan terbuka ini menjadi ajang yang baik bagi para atlet Taekwondo untuk mengasah dan menguji diri karena akan menambah pengalaman dan jam terbang. Atlet semakin berpengalaman semakin besar pula peluang untuk berprestasi,” kata Ponto.

Meski begitu dia mengingkatkan, kejuaraan bukan semata-mata mencari juara. Ada yang lebih penting dari motivasi mencari juara, yakni membentuk karakter dan memantangkan mental agar berdaya saing, berdaya juang dan sportif.  

Sportifitas menurutnya inti dari olahraga karena bukan hanya mengolah tubuh, tapi juga mengolah jiwa. “Untuk itu bertandinglah sebaik-baiknya. Junjung tinggi sportifitas baik atlet, wasit, ofisial maupun penonton. Terima kasih kepada panitia penyelenggara, mari bersinergi dan berupaya memajukan olahraga Taekwondo, memajukan dunia olahraga di Kota Manado,” pesan Ponto.

Laporan ketua panitia penyelenggara Open Tournament Taekwondo BSG Cup 2024, Livan Tumbelaka, kejuaraan yang diiukuti 724 atlet Taekwondo ini  terdiri dari 559 atlet kategori pemula, dan 165 atlit kategori prestasi dengan 81 kelas yang dipertandingkan.

“Tujuan kejuaraan ini agar kita saling bersilaturahmi antar sesama atlit Taekowondo Indonesia, membangkitkan semangat para atlit untuk bersaing secara fair serta membentuk bibit-bibit Taekwondo yang tangguh dan berprestasi,” pungkas Livan. [anr]