Dilantik oleh Ahmad Riza Patria, Fabian Kaloh Nahkodai Danmenwa Sulut

MANADO-Fabian Kaloh resmi dilantik serta dikukuhkan sebagai Danmenwa Sulut oleh
Komandan Komando Menwa Nasional Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta Jumat (11/6/2021) kemarin.

Fabian Kaloh saat dilantik dan dikukuhkan sebagai Danmenwa Sulut.

Patria dalam sambutannya mengatakan, Resimen Mahasiswa (disingkat Menwa) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang juga merupakan salah satu komponen warga negara untuk bagaimana berperan aktif dan menjadi pelopor 4 Pilar.

” Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ucap Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengakui, Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya, diharapkan Menwa dapat menjadi pelopor dan berada digada terdepan dalam mempertahankan NKRI.

” Sebagai kaum intelektual, Menwa harus jadi pelopor digarda terdepan dalam membantu warga negara dalam bentuk apapun,” ungkap Patria.

Usai dilantik, Fabian Kaloh sebagai Komandan Menwa Sulawesi Utara menyatakan, apresiasi atas kepercayaan yang diberikan, ini adalah tanggungjawab besar dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

” Tentunya, saya tidak akan mampu melaksanakan kepercayaan yang besar ini tanpa ada kerja sama dan dukungan segenap komponen Menwa, karena itu mari kita bekerja bersama dalam menjalankan amanat dan tugas yang sudah dipercayakan,” ungkap Kaloh.

Kaloh ditetapkan sebagai
Dan Menwa Sulut menggantikan Dan Menwa Jeckson Rouw setelah dalam pemilihan mendapatkan dukungan secara aklamasi dari Menwa se-Sulawesi Utara. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020