Dinilai Kurang Berkoordinasi, Komisi III Soroti Kinerja Kadis PUPR Sulut

MANADO-Komisi III DPRD Sulut membidangi Pembangunan menegur Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Sulut Adolf Harry Tamengkel, yang dinilai kurang berkoordinasi.

Suasana rapat Komisi III bersama Dinas PUPR Sulut

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III Berty Kapojos bersama Anggota Komisi, Amir Liputo, Stella Runtuwene, Raski Mokodompit, Tonny Supit, Yongki Limen, Agustin Kambey, ketika melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR Provinsi Sulut, Senin (31/5/2021).

Teguran dari Komisi III ini dilandasi karena banyaknya aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur jalan yang mengharapkan perhatian pemerintah.

“Bagaimana kita mau berkoordinasi, Pak Kadisnya saja mau lakukan koordinasi HP nya tidak pernah diangkat begitu juga ketika dipanggil rapat,” ucap Limen sebagai Sekretaris Komisi.

Personil komisi III DPRD Sulut yang hadir mengharapkan Kepala Dinas PUPR agar intensif menjalin komunikasi dengan DPRD melalui komisi III agar perencanaan pembangunan selalu dikomunikasikan dengan DPRD.

” DPRD adalah representasi masyarakat dan bertanggungjawab menyampaikan kepada masyarakat terkait pekerjaan yang melibatkan masyarakat, sehingga catatan BPK-RI. Dimana pemerintah provinsi kurang melibatkan masyarakat agar dapat diperbaiki supaya kedepan tidak lagi menjadi catatan BPK RI,”ungkap Amir Liputo.

Hal yang sama juga disampaikan wakil Ketua Komisi Stella Runtuwene yang menyayangkan dinas PUPR Sulut dalam pelaksanaan proyek Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), selain tidak pernah melibatkan DPRD terkait pelaksanaan proyek hal mendasar juga dalam pelaksanaan proyek sebaiknya dapat dipilah-pilah agar masyarakat yang memiliki kemampuan mendapatkan pekerjaan.

” Dinas PUPR sebaiknya perlu memperhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat agar semua kebijakan pembangunan dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan,” ucap Runtuwene.

Terkait banyaknya aspirasi masyarakat yang belum terealisasikan Komisi III akan menggelar rapat bersama pemerintah Kabupaten Kota dan PUPR dan Praskim sebagai langkah menjawab berbagai persoalan yang sementara dialami. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020