DPW dan DPK PRIMA Sambangi KPU Sulut

MANADO– Dewan Pimpinan Wilayah
(DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Sulawesi Utara (Sulut) dan Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) PRIMA Minahasa Selatan (Minsel) sambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

Kedatangan PRIMA Sulut tersebut diterima langsung para komisioner, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi Yessy Momongan dan Salman Saelangi di ruang kerjanya, Senin (21/3/2022) sekira pukul 14:30 WITA.

Kedatangan pengurus DPW Partai Prima dan DPK Prima Minsel di kantor KPU Sulut diketahui untuk menjalin silahturahmi,”kata Sekretaris DPW Prima Sulut, Syarif Litty (Ay) didampingi Geraldo pati (Wakil Ketua Wilayah), Siti Kalsum (Bendahara Wilayah) dan Julio Iroth (Sekertaris DPK Minsel).

“Iya, kami dari DPW Partai PRIMA Sulut dan DPK Prima Minsel ingin bersilahturahmi saja, kami partai baru,” ujar Syarif yang akrab dipanggil bung Ay saat diwawancarai media ini sebelum bertemu para komisioner.

Pun, oleh pihak KPU Sulut mengapresiasi kedatangan pengurus Partai Prima saat itu.

“Kami sangat mengapresiasi partai PRIMA yang datang dengan maksud silahturahmi,” ucap Mewoh yang diiyakan Momongan dan Saelangi.

Mewoh pun mulai memaparkan terkait tahapan KPU nanti. “Tahapan pemilu nanti di mulai pada Juni atau Juli. Jadi ada 20 bulan sebelum pemilu dilaksanakan pada bulan Februari 2024,” ujar Ketua KPU Sulut ini.

Mewoh juga mengingatkan agar Partai PRIMA bisa memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Dia juga menegaskan bila KPU dalam melaksanakan tahapan sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan ini-itu sama sekali tidak ada,” tegas Mewoh.

Sementara, Yessy Momongan memaparkan soal teknis. Yessy juga mengatakan bila sudah ada surat dari MENKUMHAM yang menyatakan Partai PRIMA sudah masuk daftar.

Yessy juga menjelaskan bila pada Agustus 2022 KPU Sulut mulai melakukan verifikasi dan faktual.

“Jadi penuhi dan lengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan,” kuncinya.

(*)