Evaluasi Kinerja Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh : Kami Butuh Masukan, Kritikan dan Saran

MANADO-Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh membuka Rapat Evaluasi Fasilitasi Pembinaan dan penguatan kelembagaan Bawaslu Sulut dalam rangka Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 2024 di Hotel Peninsula 7-9 Juni 2024.


Kegiatan yang dihadiri dari berbagai elemen diantaranya aktivis, lembaga organisasi, Bawaslu kabupaten/kota serta media hadir dalam acara rapat evaluasi ini.
Ardiles Mewoh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum berbicara tentang pilkada, kita akan melakukan evaluasi kinerja Bawaslu Sulut dalam pengawasan pemilu.

” Jadi peserta dapat memberikan catatan dan serta poin – poin yang sudah dikerjakan oleh Bawaslu. Baik itu kritik dan saran yang menjadi bekal bagi kami di masa yang akan mendatang,” jelas Ardiles.
Ardiles Mewoh menyatakan, evaluasi bisa juga untuk Bawaslu.

” Sebelum tahapan pilkada kita harus melakukan evaluasi kerja Bawaslu terlebih dahulu, apakah sudah mengerjakan pekerjaan dengan baik atau masih kurang. Kami perlu saran, masukan dan kritik nantinya dari peserta yang hadir,” ungkapnya.


Lanjut Mewoh, kemauan dan harapan dari masyarakat bahkan publik, supaya Bawaslu ini punya taring dalam melakukan pengawasan terhadap pilkada tahun 2024.


“Tantangan yang berat pada pilkada tahun ini, karena dilakukan secara serentak dan ini adalah yang pertama dilaksanakan. Saya berharap catatan muncul dari para peserta. Semua masukan akan kami perhatikan satu persatu,” ucapnya saat membuka kegiatan Rapat Evaluasi secara resmi. (mom)