Gaghana Resmikan Poliklinik dan Lab RS Liun Paduli Tabut

Manadoline.com, Tahuna- Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME meresmikan bangunan Poliklinik dan Laboratorium Rumah sakit Umum Pratama Liung Paduli yang berada di kecamatan Tabukan Utara, Sabtu (06/03/2021). 


Dalam Sambutannya Bupati mengatakan  Walaupun di tengah Pandemi Covid-19 tetapi tetap bersyukur karena di kabupaten kepulauan Sangihe Sarana dan prasarana cukup memadai untuk di laksanakan dari puskesmas di salurang dan Pintareng sekarang bisa meresmikan Poliklinik dan Laboratorium di RSU Liung paduli Tabut.


“Walaupun di tengah Pandemi Covid-19 tetapi tetap bersyukur karena di kabupaten kepulauan Sangihe Sarana dan prasarana cukup memadai untuk di laksanakan dari puskesmas di salurang dan Pintareng sekarang bisa meresmikan Poliklinik dan Laboratorium di RSU Liung paduli Tabut,” katanya. 


Gaghana mengucapkan terimakasih kepada Rekanan pihak ke tiga yang boleh melaksanakan pembangunan Poliklinik dan Laboratorium dengan tepat waktu sehingga hari ini bisa dapat di resmikan karena tentunya sarana dan prasarana ini menjadi kebutuhan yang mendesak terkait daripada pemenuhan infrastuktur sebuah Rumah Sakit yang memadai.


“Terimakasih kepada Rekanan pihak ke tiga dan kita semua yang boleh melaksanakan pembangunan Poliklinik dan Laboratorium dengan tepat waktu sehingga hari ini bisa dapat di resmikan karena tentunya sarana dan prasarana ini menjadi kebutuhan yang mendesak terkait daripada pemenuhan infrastuktur sebuah Rumah Sakit yang memadai,” pungkasnya. 


Secara terpisah Direktur Rumah Sakit Pratama Liung Paduli Dr Polideng Dalawir kepada sejumlah awak media mengatakan peresmian gedung Poliklinik dan Laboratorium Rumah Sakit Liung Paduli Dasarnya adalah DPA RSU Liung Paduli Tahun anggaran 2020 dengan pembiayaan keduanya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler Tahun 2020.


“Dalam peresmian gedung Poliklinik dan Laboratorium Rumah Sakit Liung Paduli ini, Dasarnya adalah DPA RSU Liung Paduli Tahun anggaran 2020 dengan pembiayaan keduanya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler Tahun 2020 dengan pagu anggaran untuk gedung Poliklinik Adalah Rp 3,240,335,134, dan untuk Laboratorium adalah Rp 269,123,436” ungkap Dalawir. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020