Gaghana Resmikan Posyandu dan Posbindu Kelurahan Apeng Sembeka

Manadoline.com, Tahuna— Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Kelurahan Apeng Sembeka (Apes) Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Rabu (14/4/2021).


Dengan adanya Posyandu dan Posbindu, keinginan masyarakat akan tempat kesehatan dan pelayanan berkualitas akhirnya terwujud, setelah peresmian bangunan berbandrol 260.700.000 dari dana APBN tahun 2020 ini. 


Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan jika peresmian pos tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam meletakkan pelayanan publik.

Sebagai prioritas sedari kelurahan hingga pada tingkatan Kabupaten. Sehingga, komitmen yang terbangun dalam bingkai Sangihe Kerja tersebut wajib didukung secara maksimal dan dilakukan secara kolektif.


“Pelayanan kepada masyarakat, haruslah memuaskan, memberikan kenyamaman, mempercepat proses disertai pelayanan yang mudah dan cepat. Saya berharap ini menjadi perwujudan tanggung jawab kita bersama,” katanya. 


Dirinya pun meminta agar Lurah, selaku perpanjangan tangan pemerintah di Kelurahan, mampu melihat aparat yang notabene merupakan ujung tombak pelayanan seperti kepala lingkungan (Kaling) yang ditunjuk, untuk dapat membantu lurah dan mampu bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk kaling yang baru dilantik, diharapkan agar tugas dan tanggung jawab ini dilakukan dan dikomunikasikan secara bersama untuk mengoptimalkan kepentingan pelayanan masyarakat,” jelasnya.


Salah satu bentuk nyata dari bentuk kolektifitas dalam kelurahan, Gaghana meminta agar Kaling dan RT dapat bersinergi dalam pelayanan publik, sehingga ada rasa nyaman yang bisa dirasakan masyarakat.


“Karena, tuntutan kita saat ini jelas terkait bagaimana masyarakat merasa nyaman, terayomi dan terlindungi dalam kehidupan mereka. Itu hal terpenting yang harus kita berikan kepada masyarakat supaya mereka benar-benar merasa sejuk dan nyaman di wilayahnya sendiri,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020