Hari ini Wartawan Terima Vaksin Dari Dinkes Manado

Kadis Kesehatan Manado, Ivan Sumenda Marthen.

MANADO — Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, Pemerintah pusat telah mengeluarkan program vaksinasi yang juga dijalankan oleh Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Sasaran lingkup nasional, pada vaksinasi tahap kedua ini, pemerintah menargetkan dapat mencapai 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.

Kelompok prioritas yang menerima vaksin tahap kedua adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian, Keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet dan wartawan.

Untuk Kota Manado, saat ini vaksinasi telah berlangsung pada tahap dua, sesuai dengan jadwal dan kategori pemberian vaksin.

Nah, untuk profesi wartawan, Dinas Kesehatan Kota Manado menjadwalkan akan melakukan vaksinasi kepada wartawan yang meliput di Manado, pada hari Senin pekan depan, 15 Maret 2021.

“Kami berharap agar vaksinasi yang diberikan kepada wartawan dapat memberikan perlindungan kepada mereka. Pasalnya, selama ini wartawan kerap berinteraksi dengan banyak orang saat bertugas,” ujar Kadis Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen.

Tambahnya, dengan vaksinasi ini diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada wartawan terutama saat berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, berinteraksi dengan narasumber, dan ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020