Herwyn Ajak Warga Siladen Awasi Tahapan Pilkada Secara Partisipatif

Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda saat menyampaikan materi sosialisasi kepada warga di Pulau Siladen. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Ketua Bawaslu Sulawesi Utara, Herwyn Malonda mengatakan pihaknya terus bekerja menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, meski Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020 dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatannya dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Sulut dengan sasaran para nelayang yang ada di Pulau Siladen Manado, Minggu (08/11/2020).

Meski Pilkada dimasa pandemi Covid-19, pihak Bawaslu Sulut bersama jajaran pengawas sampai ditingkat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tetap mengedepankan keselamatan masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut yang menghadirkan pembicara dua mantan pimpinan Bawaslu Sulut Johnny Suak dan Syamsurizal Musa, Herwyn Malonda menghimbau kepada warga untuk berkomitmen melakukan penolakan terhadap aksi politik uang yang dilakukan oleh oknum-oknum yang berkepentingan dalam Pilkada.

Dia juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak lain, serta menghindar dari berbagai hal terkait dengan politisasi suku, agama dan Ras (SARA), menjelang hari pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari tolak berita bohong dan hoaks dalam Pilkada ini,” ungkap Herwyn Malonda dalam sosialisasi tersebut.

Dia pun mengajak warga yang berada di Pulau Siladen bersama-sama ikut membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan secara partisipatif terhadap semua tahapan Pilkada.

“Laporkan jika mendapati adanya pelanggaran Pilkada kepada jajaran Bawaslu terdekat. Kami siap menindaklanjutinya,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020